Rabu, 24 Maret 2010

Fungsi Utama Klorofil

manfaat klorofil untuk tubuh manusia dapat membantu dalam beberapa hal.
(1) meningkatkan jumlah sel-sel darah, khususnya meningkatkan produksi hemoglobin dalam darah
(2) mengatasi anemia,
(3) membersihkan jaringan tubuh,
(4) membersihkan hati dan membantu fungsi hati,
(5) meningkatkan daya tahan tubuh terhadap senyawa asing (virus, bakteri, parasit),
(6) memperkuat sel, dan
(7) melindungi DNA terhadap kerusakan. Yang terpenting dari molekul klorofil adalah aman terhadap tubuh.

Selain itu, klorofil juga berfungsi sebagai desinfektan dan antibiotik, bahkan sebelum adanya obat-obatan sintesis. Klorofil membersihkan jaringan-jaringan tubuh dan tempat pembuangan sisa limbah metabolisme dalam tubuh, sekaligus mengatasi parasit, bakteri, dan virus yang ada dalam tubuh manusia.
Bahkan, klorofil dapat menghilangkan senyawa-senyawa kimia yang bersifat racun dalam tubuh. Ekor molekul klorofil yang bersifat hidrofobik dapat menggali ke dalam sel/jaringan dan mengangkat senyawa hidrokarbon dari dinding sel serta mengeluarkan senyawa beracun tersebut. Hidrokarbon yang dimaksud adalah pestisida, obat-obatan yang tertimbun dalam tubuh, pewarna makanan, bahkan bakteri, parasit, dan virus.
Ann Wigmore dalam buku The Wheatgrass Book, 1985 menyatakan bahwa klorofil dapat melindungi kita dari senyawa-senyawa karsinogen, dimana makanan dan obat lainnya sudah tidak berfungsi lagi. Klorofil bertindak menguatkan sel-sel, melepaskan zat racun dari hati dan aliran darah dan secara kimiawi menetralisasi polutan-polutan.

sumber: http://www.chem-is-try.org/artikel_kimia/biokimia/klorofil_sebagai_darah_hijau_manusia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar